Thursday, November 13, 2008

LOVER ( Love is Beauty ) Kluwan

Love and romance are not always easy. Life throws many hurdles in your way that can make or break a relationship. These ebooks will help you get past those roadblocks and build the relationship you've always dreamed of!
KATA-KATA
Kata-kata tidak mengenal waktu. Kita harus mengucapkannya atau menuliskannya dengan menyadari akan keabadiannya.
BICARA WANITA
Bila dua orang wanita berbicara, mereka tidak mengatakan apa-apa; tetapi jika seorang saja yang berbicara, dia akan membuka semua tabir kehidupannya.
KESADARAN
Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyadari kebodohanku itu, dan di situlah terletak kehormatan dan pahalaku.
ILMU DAN AGAMA
Ilmu dan agama itu selalu sepakat, tetapi ilmu dan iman selalu bertengkar.
NILAI BURUK
Alangkah buruknya nilai kasih sayang yang meletakkan batu di satu sisi bangunan dan menghancurkan dinding di sisi lainnya.
MENUAI CINTA
Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan, dan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.
KEHIDUPAN
Sebab kehidupan tidak berjalan mundur, pun tidak tenggelam dimasa lampau.
KERJA
Kerja adalah wujud nyata cinta. Bila kita tidak dapat bekerja dengan kecintaan, tapi hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu. Lalu, duduklah di gerbang rumah ibadat dan terimalah derma dari mereka yang bekerja dengan penuh suka cita.
SELAMATKAN AKU
Selamatkan aku dari dia yang tidak mengatakan kebenaran kecuali kalau kebenaran itu menyakiti; dan dari orang yang berperilaku baik tetapi berniat buruk; dan dari dia yang memperoleh nilai dirinya dengan mencela orang lain.
CINTA
Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.
Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.
CINTA
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.
CINTA
Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.
CINTA
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
CINTA
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang
ATAS NAMA CINTA
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.
CINTA YANG BERLALU
Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati; tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.
CINTA LELAKI
Setiap lelaki mencintai dua orang perempuan, yang pertama adalah imaginasinya dan yang kedua adalah yang belum dilahirkan.
TAKDIR CINTA
Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.
Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.
CINTA PERTAMA
Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencuba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan direlung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebalik, kepahitan yang penuh misteri.
LAFAZ CINTA
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.
LAFAZ CINTA
Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.
KALIMAH CINTA
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya
CINTA DAN AIRMATA
Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa.
WANITA
Seorang wanita telah dilengkapi oleh Tuhan dengan keindahan jiwa dan raga adalah suatu kebenaran, yang sekaligus nyata dan maya, yang hanya bisa kita fahami dengan cinta kasih, dan hanya bisa kita sentuh dengan kebajikan.
BANGSA
Manusia terbahagi dalam bangsa, negara dan segala perbatasan. Tanah airku adalah alam semesta. Aku warganegara dunia kemanusiaan.
KESENANGAN
Kesenangan adalah kesedihan yang terbuka bekasnya. Tawa dan airmata datang dari sumber yang sama.Semakin dalam kesedihan menggoreskan luka ke dalam jiwa semakin mampu sang jiwa menampung kebahagiaan;
WARISAN
Manusia yang memperoleh kekayaannya oleh kerana warisan, membangun istananya dengan yang orang-orang miskin yang lemah.
RESAH HATI
Jika manusia kehilangan sahabatnya, dia akan melihat sekitarnya dan akan melihat sahabat-sahabatnya datang dan menghiburkannya. Akan tetapi apabila hati manusia kehilangan kedamaiannya, dimanakah dia akan menemukannya, bagaimanakah dia akan bisamemperolehinya kembali?
JIWA
Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan kerana alasan duniawi dan dipisahkan di hujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan.
LUAHAN
Setitiss airmata menyatukanku dengan mereka yang patah hati; seulas senyum menjadi sebuah tanda kebahagiaanku dalam kewujudan… Aku merasa lebih baik jika aku mati dalam hasrat dan kerinduan…dari aku hidup menjemukan dan putus asa.
LAGU KEINDAHAN
Jika kamu menyanyikan lagu tentang keindahan, walau sendirian di puncak gurun, kamu akan didengari.
DIRI
Dirimu terdiri dari dua; satu membayangkan ia mengetahui dirinya dan yang satu lagi membayangkan bahawa orang lain mengetahui ia.
TEMAN MENANGIS
Kamu mungkin akan melupakan orang yang tertawa denganmu, tetapi tidak mungkin melupakan orang yang pernah menangis denganmu.
PEMAHAMAN DIRI
Orang-orang berkata, jika ada yang dapat memahami dirinya sendiri, ia akan dapat memahami semua orang. Tapi aku berkata, jika ada yang mencintai orang lain, ia dapat mempelajari sesuatu tentang dirinya sendiri.
HATI LELAKI
Ramai wanita yang meminjam hati laki-laki; tapi sangat sedikit yang mampu memilikinya.
PENULIS
Kebanyakan penulis menampal fikiran-fikiran mereka yang tidak karuan dengan bahan tampalan daripada kamus.
HARTA BENDA
Harta benda yang tak punya batas, membunuh manusia perlahan dengan kepuasan yang berbisa. Kasih sayang membangunkannya dan pedih peri nestapa membuka jiwanya.
OBOR HATI
Tuhan telah menyalakan obor dalam hatimu yang memancarkan cahaya pengetahuan dan keindahan; sungguh berdosa jika kita memadamkannya dan mencampakkannya dalam abu.
KESEPIAN
Kesepianku lahir ketika orang-orang memuji kelemahan-kelemahanku yang ramah dan menyalahkan kebajikan-kebajikanku yang pendiam.
KEABADIAN PANTAI
Aku berjalan selalu di pantai ini. Antara pasir dan buih, Air pasang bakal menghapus jejakku. Dan angin kencang menyembur hilang buih putih. Namun lautan dan pantai akan tinggal abadi
MEMAHAMI TEMAN
Jika kamu tidak memahami teman kamu dalam semua keadaan, maka kamu tidak akan pernah memahaminya sampai bila-bila.
MANUSIA SAMA
Jika di dunia ini ada dua orang yang sama, maka dunia tidak akan cukup besar untuk menampung mereka.
MENCINTAI
Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah direnggut dari manusia penuh berkat yang mencinta.
CERMIN DIRI
Ketika aku berdiri bagaikan sebuah cermin jernih di hadapanmu,kamu memandang ke dalam diriku dan melihat bayanganmu. Kemudian kamu berkata,Aku cinta kamu.Tetapi sebenarnya, kamu mencintai dirimu dalam diriku
KEBIJAKSANAAN
Kebijaksanaan tidak lagi merupakan kebijaksanaan apabila ia menjadi terlalu angkuh untuk menangis, terlalu serius untuk tertawa, dan terlalu egois untuk melihat yang lain kecuali dirinya sendiri.
KEBENARAN
Diperlukan dua orang untuk menemui kebenaran; satu untuk mengucapkannya dan satu lagi untuk memahaminya.
NYANYIAN PANTAI
Apakah nyanyian laut berakhir di pantai atau dalam hati-hati mereka yang mendengarnya?
PERPISAHAN
Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan - seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran.
KATA TERINDAH
Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata ‘Ibu’, dan panggilan paling indah adalah ‘Ibuku’. Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati.
SAHABAT SEJATI ---> Tidak ada sahabat sejati yang ada hanya kepentingan.
PERSAHABATAN ---> Persahabatan itu adalah tanggungjawaban yang manis, bukannya peluang.
SULUH HIDUP ---> Tuhan telah memasang suluh dalam hati kita yang menyinarkan pengetahuan dan keindahan;berdosalah mereka yang mematikan suluh itu dan menguburkannya ke dalam abu.
PENYAIR
Penyair adalah orang yang tidak bahagia, kerana betapa pun tinggi jiwa mereka, mereka tetap diselubungi airmata.
Penyair adalah adunan kegembiraan dan kepedihan dan ketakjuban, dengan sedikit kamus.
Penyair adalah raja yang tak bertakhta, yang duduk di dalam abu istananya dan cuba membangun khayalan daripada abu itu.
Penyair adalah burung yang membawa keajaiban. Dia lari dari kerajaan syurga lalu tiba di dunia ini untuk berkicau semerdu-merdunya dengan suara bergetar. Bila kita tidak memahaminya dengan cinta di hati, dia akan kembali mengepakkan sayapnya lalu terbang kembali ke negeri asalnya.
SUARA KEHIDUPANKU
Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi marilah kita cuba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu.
KEINDAHAN KEHIDUPAN
Keindahan adalah kehidupan itu sendiri saat ia membuka tabir penutup wajahnya. Dan kalian adalah kehidupannya itu, kalianlah cadar itu. Keindahan adalah keabadian yag termangu di depan cermin. Dan kalian; adalah keabadian itu, kalianlah cermin itu.
RUMAH ---> Rumahmu tak akan menjadi sebuah sangkar, melainkan tiang utama sebuah kapal layar.
PUISI ---> Puisi bukanlah pendapat yang dinyatakan. Ia adalah lagu yang muncul daripada luka yang berdarah atau mulut yang tersenyum.
NILAI ---> Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.
PENDERITAAN
Penderitaan yang menyakitkan adalah koyaknya kulit pembungkus kesedaran- seperti pecahnya kulit buah supaya intinya terbuka merekah bagi sinar matahari yang tercurah.
Kalian memiliki takdir kepastian untuk merasakan penderitaan dan kepedihan. Jika hati kalian masih tergetar oleh rasa takjub menyaksikan keajaiban yang terjadi dalam kehidupan, maka pedihnya penderitaan tidak kalah menakjubkan daripada kesenangan.
Banyak di antara yang kalian menderita adalah pilihan kalian sendiri - ubat pahit kehidupan agar manusia sembuh dari luka hati dan penyakit jiwa. Percayalah tabib kehidupan dan teguk habis ramuan pahit itu dengan cekal dan tanpa bicara.
SAHABAT
Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi.Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih.Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.
SIKAP MANUSIA
Jauhkan aku dari manusia yang tidak mahu menyatakan kebenaran kecuali jika ia berniat menyakiti hati, dan dari manusia yang bersikap baik tapi berniat buruk, dan dari manusia yang mendapatkan penghargaan dengan jalan memperlihatkan kesalahan orang lain.
DUA HATI
Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati menangis dan yang satu lagi bersabar.
HUTANG KEHIDUPAN
Periksalah buku kenanganmu semalam, dan engkau akan tahu bahwa engkau masih berhutang kepada manusia dan kehidupan.
INSPIRASI ---> Inspirasi akan selalu bernyanyi; kerana inspirasi tidak pernah menjelaskan.
POHON ----> Pohon adalah syair yang ditulis bumi pada langit. Kita tebang pohon itu dan menjadikannya kertas, dan di atasnya kita tulis kehampaan kita.
FALSAFAH HIDUP
Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat -keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan . Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta
KERJA
Bekerja dengan rasa cinta, bererti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri,dengan diri orang lain dan kepada Tuhan.
Tapi bagaimanakah bekerja dengan rasa cinta itu ? Bagaikan menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, seolah-olah kekasihmu yang akan memakainya kelak.
LAGU GEMBIRA
Alangkah mulianya hati yang sedih tetapi dapat menyanyikan lagu kegembiraan bersama hati-hati yang gembira.
KEBEBASAN
Ada orang mengatakan padaku, “Jika engkau melihat ada hamba tertidur, jangan dibangunkan, barangkali ia sedang bermimpi akan kebebasan.”Kujawab,”Jika engkau melihat ada hamba tertidur, bangunkan dia dan ajaklah berbicara tentang kebebasan.”
ORANG TERPUJI
Sungguh terpuji orang yang malu bila menerima pujian, dan tetap diam bila tertimpa fitnah.
BERJALAN SEIRINGAN
Aku akan berjalan bersama mereka yang berjalan. Kerana aku tidak akan berdiri diam sebagai penonton yang menyaksikan perarakan berlalu.
DOADoa adalah lagu hati yang membimbing ke arah singgahsana Tuhan meskipun ditingkah oleh suara ribuan orang yang sedang meratap.
PENYIKSAAN
Penyiksaan tidak membuat manusia tak bersalah jadi menderita: penindasan pun tak dapat menghancurkan manusia yang berada di pihak Kebenaran: Socrates tersenyum ketika disuruh minum racun, dan Stephen tersenyum ketika dihujani dengan lemparan batu. Yang benar-benar menyakitkan hati ialah kesedaran kita yang menentang penyiksaan dan penindasan itu, dan terasa pedih bila kita mengkhianatinya.

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

43 komentar:

Klik Here To Show All Comment


setiakasih Wednesday, December 02, 2009 8:03:00 AM  

Salam kenal...

sudah kiubaca dan hadam semuanya...
membuahkan kesedaran dan menerbitkan keinsafan tentang definisi cinta dalam kamus hidupku.

terima kasih.. entry yang bagus skali!

Rival Aditya Wednesday, December 02, 2009 10:05:00 AM  

sgt menyentuh bgt kawan.... postingan kamu... nice post dah

khusnul Wednesday, December 02, 2009 12:24:00 PM  

@ Setia Kasih ; Sesuai dengan namanya, setia akan kasih sangat bereratan dengan cinta.

khusnul Wednesday, December 02, 2009 12:26:00 PM  

@ Kak Rival ; Makasih ya kak...

Biasa lagi feel in love...

dany Wednesday, December 02, 2009 3:05:00 PM  

waduh.. urusan cinta ya??? ane kalo yg bginian mah kaga jago... neng... :X

khusnul Wednesday, December 02, 2009 3:12:00 PM  

@ Kak Dany; Bener nih Kak? sama dong kalo gitu...

So makacih mau komentar pada diriku...he he

Ocim Wednesday, December 02, 2009 4:23:00 PM  

wah panjang ceritanya,mesti sambil ngopi ni bacanya

khusnul Wednesday, December 02, 2009 4:59:00 PM  

@ Kang Ocim, ngopi cucu ya?aku temenin deh...

Makacij atas komengnya...

khusnul Wednesday, December 02, 2009 9:15:00 PM  

@ bisnis online ; Makasih atas komentarnya.

Smith John Thursday, December 03, 2009 2:04:00 AM  

hi,left a smile for u, plz smile back to me and follow me friend...............

mas moer Thursday, December 03, 2009 7:00:00 AM  

mantab sobat postingannya, memberi pencerahan tentang arti cinta.

khusnul Thursday, December 03, 2009 9:17:00 AM  

@ Mas Moer, Makasih sekali atas komentarnya.

nophie Thursday, December 03, 2009 12:24:00 PM  

tak pernah habis kata utk membahas cinta, cinta bs begitu indah, pun bs menyakitkan.
Tapi cinta sll datang tanpa terduga...

khusnul Thursday, December 03, 2009 12:32:00 PM  

@ We...kak Nophie jago deh tentang cinta...

hotfreez Saturday, December 05, 2009 4:30:00 PM  

tuker link yak??????


http://hotfreez.com

Rizky2009 Saturday, December 12, 2009 6:25:00 PM  

wah hebat nih ade' bikin kata2nya, izin mas save buat koleksi, d kompinya mas

khusnul Wednesday, December 16, 2009 5:18:00 AM  

:X
Silahkan mas Rizky, dengan senag hati....

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:47:00 AM  

Demi malam ketika rasa sepi memagut resah bintang pada bulan
Biarkan lelaki ini terus memanggil manggil di kejauhan langit
Menatap kosong penuh peluh dengan hembus nafas tersesak
Dan menggigil dingin tersapu angin bersahutan dalam rinai hujan

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:47:00 AM  

Baru beberapa saat rasanya senja berarak tak kian berpamitan
Fajar tak juga membawa embun pada belaian pagi
Dan baru saja kemaren dekapan terasa hangat
Menyentuh pucuk – pucuk asmara
Merengkuhku dalam genggaman cinta-MU

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:47:00 AM  

Semakin hari pun sendu mengikis waktu di perasingan langkah
Merantai tangan dengan duri keindahan mawar yang tak terjamah
Lalu memenjarakan jiwa dalam gelora kerinduan yang bersenandung

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:48:00 AM  

Aku lelah mencumbui kerinduan ini, Tuhan
Seringnya aku lewatkan lelap mengurai benang harap
Agar engkau lekas kembali saat aku terjaga
Namun ….
Aku hanya punya bekal mimpi semalam dari-MU
Untuk aku slalu simpan di perjalanan siang hingga petangku

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:48:00 AM  

Ingin aku gulir waktu
Agar segera aku mengusap wajah-MU; membelai-MU
Membiarkanmu bersandar di relung Qalbuku
Mengurai resah dan gelisah oleh kusamnya waktu
Berbagi kasih dan cinta yang membelah jiwa
Merasai desah nafas dan detak jantung

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:49:00 AM  

Lalu aku bisikan perlahan di sisi-MU
Keindahan teratai yang tumbuh di tengah danau jiwa kita
Juga bahagia hari esok yang ingin kita lewati
Tentang cita-cita dan impian
Tentang besarnya cintaku untuk-MU

Ah kekasih, betapa aku tak bisa jauh dari-MU…

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:50:00 AM  

Cintaaaaaaaa… yayaya.. Cinta adalah Misteri Illahi..
Tak pernah diketahui kemana datang dan perginya
Cinta tak bisalah dipaksakan apalagi memaksakan
Cinta sungguh jalan yang tak dimengerti oleh pikir dan logika

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:51:00 AM  

Ketika tiada rasa siapa sanggup berusaha
Bahkan menjauh dan menjauhlah ia darinya
Ketika rasaaaaa itu datang menerpa sang diri
Insan mana yang kuasa untuk bertahan menolaknya

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:51:00 AM  

Tertariklah insan kedalam pusarannya
Tanpa kuasa bagi sang diri untuk melawannya
Cinta adalah anugerah Illahi yang terbesar yang pernah ada
Bagi mereka umat yang dicintai dan dipilihNYA

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:52:00 AM  

Karena Cinta alam semesta raya dan berbagai dimensinya hadir
Karena Cinta Manusia dan segala makhluknya adaaaa
Karena Cinta maka Dia ingin dikenal melalui diriNYA
Cinta… sekali lagi cinta sungguh indah tiada terbayangkan

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:52:00 AM  

Cinta pertama begitu menggelora menggebu gebu
Seakan jantung berhenti berdetak rasanya meregang
Cemburu rindu dan kerinduan selalu membakar
Sang diri tertanam dalam peluk erat cinta pertama

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:52:00 AM  

Cinta pertama adalah modal awal dalam proses pemurnian
Cinta pertama harus kita rawat dengan baik dan biarkan tumbuh
Cinta pertama hati hatilah jangan sampai layu sebelum berkembang
Karena akan menyesallah sang diri sampai mautkan menjemput tiba

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:53:00 AM  

Melalui pemurnian demi pembersihan dan penyucian
Cinta pertamapun hilang berubah menjadi cinta sejati
Akhirnya cinta lenyap yang tinggal hanya kasih sayang
Aku hilang tinggallah Engkau, Engkau, Engkau dan Engkau

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:53:00 AM  

Siapa yang mengerti dan mengetahui arti dan maknanya
Hanyalah jiwa jiwa yang merasakan dan hati hati yang rindu
Merekalah para penempuh jalan Cinta… dalam derai tetes bahagia
Dalam keheningan malam nan syahdu diri tergetar lembut mesra

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:54:00 AM  

Cinta itu indah. Cinta itu dahsyat. Namun demikian cinta harus dimaknai dan dipahami secara benar. Bukan secara salah. Memaknai dan memahami cinta secara salah akan menyengsarakan dan merugikan diri sendiri. Selain itu, pemaknaan cinta yang salah justeru terasa menggelikan dan gombal. Maka, pahamilah cinta sejati secara benar. Agar tidak terjerumus kedalam jurang kesengsaraan yang membelenggu.

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:54:00 AM  

Cinta adalah sesuatu yang indah dan memiliki makna mendalam. Cinta harus diletakkan pada tempatnya. Cinta itu sendiri memiliki tingkatan (hierarki).

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:55:00 AM  

Tingkatan cinta yang tertinggi seorang makhluk haruslah cinta kepada Sang Khaliq (Sang Pencipta). Kemudian disusul dengan cinta kepada Nabinya.

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:55:00 AM  

Jika pasangan mengajak kita berbuat melanggar atau tidak sejalan dengan ajaran agama, maka cinta yang demikian adalah cinta yang sesat.

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:56:00 AM  

Maka berhati-hatilah terhadap cinta dan pemaknaannya. Kecerobohan memaknai cinta dapat menjerumuskan kepada kesia-siaan belaka.

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:56:00 AM  

Cinta tertinggi kita haruslah kepada Sang Pencipta Cinta itu sendiri, yaitu Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Itu sudah selayaknya.

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:57:00 AM  

Cintailah orang yang mencintai dan dicintai Allah. Insya Allah anda akan mendapatkan kebahagiaan akherat dan dunia. Kebahagiaan yang sejati. Bukan semu. Bukan pula sekejap.

Seti@wan Dirgant@Ra Tuesday, December 22, 2009 5:58:00 AM  

Hanya kalimah Lailahaillah (Kalimah wahid) saja yg boleh sucikan penyakit wahan(Cinta dunia)
apabila kalimah tu sdh meresap dan lidah sebati dgnnya tanpa disedari akan muncollah sendiri Hubbillah (Cintakan Allah swt)semata2 dan pd segala2 malah kpd hamba2 yg Allah swt kasihi hatinya tercantum dan temu kerana CINTA ALLAH swt..
Itulah” Hablumminallah wahablumminannas” hubungannya dgn Allah dan hubungan dgn manusia semata bertemu kerana Allah dan berpisahnya juga kerana Allah swt….Itulah ia Innalillahi wainnailaihi raaji’uun.
Alhamdulillah.

khusnul Saturday, January 09, 2010 6:32:00 PM  

@ Kak setiawan: makasih banyak atas tambahan cintanya.

semoga kita bisa saling cinta mencintai pada sesama dan sang pencipta.

Post a Comment

newer page home
top