Saturday, June 20, 2009

FOLLOWERS MENINGKATKAN PAGE RANK

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk menaikkan Page Rank blog, antara lain; tukeran link text ataupun link banner, saling berkunjung ke blog sobat ( bloggwalking ) tapi jangan lupa memberi komentar postingan tersebut di kolom komentar, karena jika kita meninggalkan komentar di shoutbox atau sejenisnya, sepertinya Google kurang atau tidak sama sekali mengindeksnya.

Dan ternyata ada juga salah satu fasilitas yang diberikan oleh Google untuk pengguna server blogspot untuk meningkatkan Page Rank, yaitu Followers.

Seperti kita ketahui belum beberapa lama ini kolom Followers sudah berubah penampilannya, dan di pojok kanan bawah anda bisa lihat ada tulisan Google Friend Connect. Itu berarti sekarang Google juga memperhatikan kolom tersebut untuk meningkatkan Page Rank blog anda.

Tapi kita juga harus tahu bahwa, Google juga memperhatikan tautan dari Followers tersebut, jadi janggan berbangga dulu kalau seandainya kolom Followers anda berjumlah ratusan atau ribuan Followers tapi anda tidak membuat tautan dengan Followers anda. Alangkah baiknya anda juga membuat tautan tersebut dengan cara menjadi Followers di blog sobat yang telah menjadi Followers di blog anda.

Bagi pengguna server blogspot yang belum memasang kolom Followes di blognya, mulai sekarang silahkan anda pasang untuk menaikkan Page Rank anda. Saya akan bantu para blogger yang belum mengerti untuk memasang kolom Followers di blog anda, untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Klik Tab Tata Letak
2. Klik Tab Elemen Halaman
3. Klik Tambah Gadget. Silahkan anda pilih penempatan yang strategis sesuai selera anda, di Header, di Sidebar ataupun di Footer.
4. Klik Pengikut
5. Selesai

Mudah-mudahan dengan menambahkan kolom Followers ini dan membuat tautannya bisa menaikkan Page Rank blog kita. Amin.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

22 komentar:

Klik Here To Show All Comment


narti Sunday, June 21, 2009 6:42:00 AM  

makasih sahringnya mbak...sip deh...

Seti@wan Dirgant@Ra Sunday, June 21, 2009 12:19:00 PM  

Makasih infonya mbak,... untung aku sudah menjadi followermu. Kamu udah follow nggak di blog aku?

arkasala Sunday, June 21, 2009 6:39:00 PM  

Trims atas tipsnya. Jadi terinspirasi, saya coba mengaktifkan kembali aja ya di blogspot saya. Trims juga atas kunjungannya. Semoga selalu sukses. salam.

CEMPAKA ASRI FM Monday, June 22, 2009 2:35:00 PM  

Thanks info2 kerennya, sobat blogger.

Anonymous,  Monday, June 22, 2009 3:04:00 PM  
This comment has been removed by a blog administrator.
inibisniskoe Monday, June 22, 2009 3:05:00 PM  

berhubung bisa meningkatkan pagerank..aku ikutan comment ah..thx..nice info

goceng Monday, June 22, 2009 8:03:00 PM  

wah...info baru...mau tak cari dulu sahabat yang telah follow diriku...trims ya...

Ivan Kavalera Monday, June 22, 2009 11:18:00 PM  

Silaturahmi antar blogger sedunia, sobat. Thanks info2 kerennya.

Mr. X Thursday, June 25, 2009 12:17:00 AM  

Terima kasih buat shobat semua yang telah memberi komentarnya. Dan aku pastikan aku sudah jadi followersnya...

Unknown Tuesday, June 30, 2009 9:07:00 PM  

wah satu info yang ma'nyuuusssss mba...

neilhoja Tuesday, September 01, 2009 1:03:00 AM  

ow... ternyata begitu ya... follow balik deh kalo gitu, hehehe...

aku follow nih mbak.. :D

satria Wednesday, September 02, 2009 8:15:00 PM  

ooo gitu to emang selama ini aku menyepelekan yang namanya follower kalau gitu aku pasang dech thanks ya cantik

Anonymous,  Thursday, September 03, 2009 3:16:00 PM  

saya sudah follow kamu,
follow balik ya..
thanks.

Gilang Sunday, September 06, 2009 7:52:00 PM  

kk follow di blog ku juga ya...

blog-007 Wednesday, September 09, 2009 7:59:00 PM  

mbak yu.. aku dah follow kamu. follow aku juga ya..

Adi Keren Wednesday, September 09, 2009 10:02:00 PM  

Wah... jadi pengen ikutan follow... :)

Ipin Wednesday, September 09, 2009 10:34:00 PM  

ikutan follower ach..ditunggu folow balik nya mbak.. Arigato

Mas Moer Wednesday, September 16, 2009 9:55:00 AM  

yo wis, tak follow deh daripada tak gendong enak tho....hehehe, kapan2 mampir ke blog ku ya...thanks

TrickStory Rawwwwkk Monday, December 07, 2009 7:32:00 PM  

tapi temen2 saya pada komplen mbak...katanya fren konek jd lama loadnya....uh uh...

maaf ya banyak tanya, hehe masih baruuu. mbak dh hebat x...

Mr. X Monday, December 07, 2009 8:12:00 PM  

@ TrickStory Rawwwwkk: jangan di taruh diawal blog...kalau bisa taruh di akhir jadinya lodnya bisa kurang beratnya....

Post a Comment

newer page older page home
top