Monday, September 28, 2009

Link Exchange and Followers In Blog ( Cur-hat )


Betapa senang hati ini jika melihat Link exchange dan Followers banyak sekali. Di waktu melamun sering aku melihat Blogroll, memainkan scroll mouse ke atas-ke bawah. Apalagi jika sedang sedih hati, langsung saja aku arahkan mouse ke photo Followers. Wuuuihh semua cakep-cakep, ganteng dan cantik. Di balik semua itu ada artinya enggak ya?

Di waktu Blogwalking pernah aku baca, Link Echange dan Ikutan Followers bisa mempercepat Page Rank dan Traffic Blog Rank cepat naik. Gak tahu itu benar atau tidak yang penting aku pun mencoba apa kata Blog itu. ( Gak main-main blog yang aku baca itu Followersnya sudah mencapai 7 ribuan lebih ) Page Ranknya 5. Wah hebat sekali pikirku. Kemudian setiap hari aku berkunjung dan ikut Follow sesama sahabat Blogger.
Ternyata !!! sungguh aku gak menduga, pada waktu aku ikut Follow aku selalu pakai kata-kata yang sopan, Ijin ikut follow ya? boleh kan?, Jika berkenan follow balik. Begitu kira-kira isi shoutmix yang aku ketik. Di kemudian hari aku buka blog, idih betapa sedih hati ini...
Kenapa sedih??? ternyata tidak semua sahabat blogger senang dengan Followers. Ada jawaban yang sangat menyakitkan hati ini. Ada yang bilang secara kasar, langsung kira-kira begini katanya di shoutboxku "Silahkan anda Follow saya, Tapi saya tidak akan Follow anda karena Blog anda tidak cocok dengan dedikasi saya". Dooor bagai kena petir rasanya kepalaku ini.
Tapi aku hanya bisa diam...
Ternyata tidak semua sesama Blogger senang dengan aku...
Ternyata tidak semua Blogger baik hatinya...
Bahkan ada yang aku tawari "Tukeran Link Yuk...?"
Jawabnya "...Blog anda tidak ada tempat di Linkku..."
Duuuh betapa hinanya aku ini. Begitu sampai hati dan tega bilang begitu.
Tapi aku tetap diam...
Ibarah pepatah aku gak putus asa,
Aku gak patah semangat...
Aku tetap berkunjung, blogwalking dan selalu menawari teman-teman yang berkenan ikut followers dan tukeran link.
Ternyata aku masih bisa bersyukur,
Ternyata masih banyak sahabat yang sudi Link Exchange dan mau ikut follow setelah aku dulu yang follow. ( perbandingan mungkin aku follow blog teman sudah ribuan, tapi yang ikut follow aku hanya ratusan ).
Tapi aku tetap semangat untuk mencari sahabat yang mau bertuker link dan ikut Follow.
Karena dengan saling tukar Link dan Follow, semua master juga semua jago Blog / Web mengakui bahwa semua itu banyak sekali manfaatnya.
Mencari sahabat yang baik hati bagiku suatu tantangan.
Tidak ada rasa dendam dan sakit hati bagiku...
Aku akan tetap semangat, apalagi jika sahabat-sahabatku semua yang baik hati mau memberikan komentar pada postingan ini.

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

47 komentar:

Klik Here To Show All Comment


mybisnis Monday, September 28, 2009 7:08:00 PM  

horeeeeee...jd yang pertama ngisi kolom curhat....yang pertama juga jadi tau kalau ternyata ada cerita sedih dibalik keberhasilan kawan baik satu ini....tapi ngomong2x kok sama yach....soalnya saya ini orangnya ngga pedulian mau sama kek mau beda kek topik blognya yang penting berteman...hidup blooging

mybisnis Monday, September 28, 2009 7:10:00 PM  

kelupaan ach....mau nanya nich mba..apa karena lagi curhat jadi ganti warna gitu...kayanya krn sdh sering main kali yach...jd lebih friendly yang lama dech ...

al-basri Monday, September 28, 2009 7:18:00 PM  

salam dik,
terasa juga membacanya, tapi aku udah follow ya.. makanya aku bisa tau ada posting baru disini.
seperti pengalaman adik aku juga kena hal yang sama.
tapi siapa yang follow blog aku, pasti aku follow balik selagi ada jejak atau pesan.
hik, hiks...
ada juga yang difollow tapi gak follow aku.. hik

sabar aja dik, karna berkomentar dibanyak tempat dapat juga naikkan PR. tak percaya?

rumahnya warna baru ya, kombinasi yang tepat! kalau ikut feng shui, warna ini adalah duit...
terima kasih dik

Giblog Monday, September 28, 2009 7:25:00 PM  

wew.. kejem bgt penolakanya.. blog mantap gni aja ditolak.. apa lgi blog q.. wakakakakkaa malh dihina hbs2n ntar..

udah follow, tp blum tuker banner ato link..

semoga jdi sahabt yg baik hati..

Nur Yaqin Monday, September 28, 2009 7:32:00 PM  

Bener juga tuh! emang banyak yang gitu!

Mas Monday, September 28, 2009 7:49:00 PM  

kadang-kadang mereka takut terutama terhadap newbie yang ngak punya pr, sedangkan setiap bloger itu mulanya dari bawah. dan harus diingat tanpa visitor blog kita ngak punya apa-apa arti. kita dulu waktu mula sebagai newbie yang memback link juga ada yang pr tinggi. kadang-kadang manusia ini berbeda-beda pendapat. teruskan hasrat murni dewi, mas sentiasa memberi sokongan.

Narzis Monday, September 28, 2009 7:50:00 PM  

Ia sob, harus tetap semangat...
Apa artinya semua itu bila dibandingkan dengan persahabatan... :)
Gue senang kok follow blog lo :)

ARIF'S Monday, September 28, 2009 7:54:00 PM  

sampai segitunya ya, kasihan banget kamu ya dek. tapi kan masih ada kakak disini hehehe..... untunglah aku belum sampai segitu ya meski mereka yang sudah aku follow tidak follow balik..

fufu Monday, September 28, 2009 8:18:00 PM  


hiks hisk..

jadi pengen ikutan sedih ni. T_T

Mr. X Monday, September 28, 2009 8:21:00 PM  

Terima kasih yang tak terucapkan bagi kakak-kakakku yang memberikan komentar curhatku ini.
Semakin senang dan semangat rasanya jika ternyata dan ternyata masih banyak sahabat yang mau berbaik hati...

Do'aku semoga sukses semuanya ...
Baik di dunia Blogging dan Dunia Usaha.

souvenirbandung dot com Monday, September 28, 2009 8:52:00 PM  

tuker link banner ya??? tar ditunggu konfirmnya..
nuhun

Totonio Monday, September 28, 2009 9:36:00 PM  

Wah wah wah,,, Ceritanya Menyedihkan jg,, hikz hikz hikz,, :) :) :)
Tetap Smangat,,

Unknown Monday, September 28, 2009 10:12:00 PM  

aku pernah alami hal ini, tapi bukan dengan blog dalam negeri melainkan blog luar di negara V, dia bilang begini tapi dlm bahasa mrk "untuk apa saya follow anda, saya tidak mengerti bahasa anda" stlh sy translate bhs mrk, saya langsung jawab "sekarang jaman sudah canggih anda bisa mentraslate bahasa saya dan Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda untuk saling mengenal".

Lukas Gentara Monday, September 28, 2009 10:34:00 PM  

oh, ternyata follower itu berguna juga ya...?
kalau gitu aku follow deh

~*Bintang-Narondang*~ Monday, September 28, 2009 11:56:00 PM  

Weleh masa sih ada yang kaya gtu nolaknya? Klo aku sih malah pengen banget banyak temen yang follow sama aku follow dia (ajaran si nenek tee.tee wkwkwkwk) ayo deh bagi sapa aja yang mau follow sama x-link aku dengan senang hati nerima kok, apa lagi si nenek tuh, dia ga pernah mikir PR,nanti juga dateng PRnya wkwkwwk, yang penting banyak temennya katanya gt, jadi ya aku follow dia aja. Dik Lover x-link yaa sama aku sama punya si nenek ok? Aku suka susah nyari jalan kesini soalnya hehehehe Thanks sebelumnya.

FATAMORGANA Tuesday, September 29, 2009 2:23:00 AM  

Aku udah follow nggak yah?
Blognya tambah keren nih,.... sekarang pake petir lagi.... Boleh dong di share.

Unknown Tuesday, September 29, 2009 3:30:00 AM  

keren yc blog nya
happy blogging guys

Rezky Pratama Tuesday, September 29, 2009 3:47:00 AM  

wow backgroundna bisa gerak2,,heheeh


*kabur,,takut di pentungin yang punya...

Mr. X Tuesday, September 29, 2009 6:41:00 AM  

Kalau aku lagi sedih, aku pasang background petir...

info ternak Tuesday, September 29, 2009 7:13:00 AM  

wah nolaknya sampai segitunya... kejam bener..
pengalaman yang lover alami itu... persisi sama dengan saya.... hmmmm kirain hanya saya saja yang ngalamin seperti itu....
oh kalau lagi sedih pasang petir ya mba.. heuheuheu.. jadi ketahuan nih :)

jhonson blog Tuesday, September 29, 2009 9:33:00 AM  

dek khusnul...apa yg dulun anda rasakan itu sekarang terjadi sama saya...wkwkwk sana sini saya minta exchange link...sebagian menanggapi dan lebih banyak menolak dengan berbagai alasan...

yahh beginilah kalo merintis blog baru :).cuman gue tetep semangat walaupun gak di link back yah gw tetep pasang link mereka di blog saya...tidak pernah saya hapus..liat aza di "my blog list" itu ada yg gak mau link back tuh, tapi gw tetep pasang link mereka karena gw anggap mereka itu sahabat dan tidak gue tidak mau minta link back lagi sama mereka cukup sekali saja heheheheh :).

saran saya buat blogger pemula seperti saya ini : jgn pernah kecewa atau langsung menghapus link mereka dari blog anda kalau misalnya mereka menolak,tapi liat isi blog mereka kalau menarik atau bagus menurut kita yah kita pasang saja diblog kita tanpa harus minta imbalan di link back gitu.

hehehehe ayooo semangat terussss khusnul yg manis :)

Mr. X Tuesday, September 29, 2009 9:40:00 AM  

Asyik dapat masukan lagi dari mas Jhonsonku...
coba aku langsung ke TKP, kali aja ada link yang sombaong...
Btw aku juga gak pernah hapus link yang sudah aku masukkan.
Walaupun Link itu sudah gak aktif...
Peace buat semuanya...

jhonson blog Tuesday, September 29, 2009 9:43:00 AM  

ohh iya ini ada tambahan satu lagi wkwkwk...

ada blogger yg setelah link back ke kita truss dlm 1 minggu kita gak online karena ada kesibukan.otomatis kita gak bisa kunjunngi blog sahabat/berkunjung...nahh di saat itu lahh link kita di hapus dengan alasan anda jarang berkunjung di blog saya,jd buat apa saya psg link anda kata yg punya blog....ini serius saya alami tp gak etis klo saya sebut nama blognya disini...

saya cuman bisa sabar saja dan berkata dlm hati : " apa org ini gak bisa berpikir kalau kita semua ini ada kerja/sekolah/kegiatan lainnya...heheheh lucu deh melihat orang yg pemikirannya sempit seperti itu wkwkwkwkkw :D

Ocim Tuesday, September 29, 2009 11:01:00 AM  

hehehe aq dah follow waktu thn kemarin klo nda salah atauthn skrg, memang blogger sejati ni kluwan

Mr. X Tuesday, September 29, 2009 11:16:00 AM  

makasih mas Ali munandar alias kang Ocim...

newbi Tuesday, September 29, 2009 11:54:00 AM  

info yang keren sob
udah handal nih tips bloggingnya

Seri Tuesday, September 29, 2009 12:42:00 PM  

mudah-mudahan ngak terjadi pada seri. tapi banyak juga follower seri yg ngak seri ikut kerana mereka ngak memberitahu dan sukar dikesan kerana nama ngak ikut nama url, tapi kadang2 ketemu juga sewaktu melakukan blogwalking langsung seri ikut. bagi seri blogging bukan hanya setakat blogging tapi adalah satu medium buat bertemu dan menjalin silaturrahmi sesama bloger. ngak kira negara, usia atau jantina, newbie atau yang lama, setiap bloger adalah setara dan harus dihormati, seperti kita mahu dihormati oleh mereka.

Evi zens Tuesday, September 29, 2009 1:14:00 PM  

waaaah aq follow juga deh ...biar adik yg cantik ini ga bete...hehehe

NTRage03 Tuesday, September 29, 2009 1:19:00 PM  

Wew ! Q bru tau ! Info bagus ! :p !

NTRage03 Tuesday, September 29, 2009 1:22:00 PM  

Misi q mw follow ku gda ya ? Maklum blogger bru jdi msih kaku ! Wkwkwk

alfred Tuesday, September 29, 2009 2:24:00 PM  

ikut bersedih lover :D
Tapi jangan keterusan yah sedihnya. Saya suka dengan sikap positif kamu, yang tetep mau blogwalking :D
keep spirit yah... salam hangat
alfred :D

Unknown Tuesday, September 29, 2009 2:54:00 PM  

ass...wr.wb/salam Sob
ehm...bagus juganapetin info dich...jalan jalan sambil dari kamu si cantik he..he...good luck,btw masukin aq di links kamu dunk...thnxs....

cahyadi Tuesday, September 29, 2009 4:07:00 PM  

setuju adek... tetap semangat dan terus menambah sahabat walau apapun yang terjadi... itu prinsip yang bener-bener bagus...

putra Tuesday, September 29, 2009 4:23:00 PM  

Siapa tuh yang nggak mau tukeran link sama kamu,,
Kita babat aja blognya ,,, GIMANA ???

Nicky74 Tuesday, September 29, 2009 5:26:00 PM  

Sabar....Sabar....Kan Orang Sabar di sayng Pacar...
He...he....

kel Tuesday, September 29, 2009 5:48:00 PM  

sedih banget si dengar pengalamannya. Tapi itu semua rintangan yang perlu kita tempuhi sebagai blogger. Sabarrr...Yang paling penting kita terus bersemangat macam dik khusnul. Jangan Biarkan kritikan mematahkan semangat blogger kita. Jangan sedih ya dik.

blog penghasil uang Wednesday, September 30, 2009 12:37:00 AM  

wew blog pr 3 aja di gituin, apa lagi blogku ya hehehehehe :) sabar atuhhhh

Ramuni Wednesday, September 30, 2009 5:34:00 AM  

kadang hobi kita beda2, kadang kegemaran kita juga beda. dan biasanya isi blog kita mencerminkan hobi dan kegemaran kita. gak usah khawatir blog kita tidak di follow, jika kita mampu menyajikan kontent berkualitas dan bermanfaat tentunya akan banyak yang follow kita, menanti-nanti tiap artikel baru kita, bukan begitu? so santai aja nul -kethip2- PR bukan hanya dari follow aja kok. dan juga masih banyak media periklanan gratis dan direktori yang siap menampung blog kita. seperti technocrati, blogup, backlink dan sebagainya. malah aku juga pengen bikin direktory plus free adsens

mas doyok Wednesday, September 30, 2009 10:00:00 AM  

dek kalau pemndapat aku yang jelas followers itu adalah akses ke blog kita

jika kita mempunyai 100 followers berarti setiap kita update ada 100 akses baru.

Lewat mana? Lewat dashboard blogger

Nah, kemungkinan saat login mereka jadi tahu kalo blog yg mereka ikuti sedang update

soal follow back
kakak juga sering mengalami dilema dek

fungsi follow ada nilai lain
pertama kaka follow blog yg sejenis dgn kakak dan tutor mereka hebat

jadi saat mereka update kakak pun mempunyai ide baru ikut update

kedua blog sangan kakak
dengan begtu sambil login di blogger kakak bisa menagamati perkembangan saingan kakak (dalam arti blog sejenis, bersaing secara sehat kan sah sah saja)

nah disini masalahnya ketika seseroang follow terlalu banyak akhirnya perkembangan lal lintas update di dashboard terlalu cepat dan kita akan sulit mengamati, sehingga fungsi dasarnya malah hilang kan.......

jujur kaka cuma follow sekitar 20 blog (>>> termasuk adek looo) dan mendapat followers yg lumayan banyak dan jujur juga kakak gak pernah ngajak tuker follow heheheheh

t sedikit pendapat kakak dek


oiya.............
kkak rubah template karena template lama kacau balau akibat eksperimen ekstrem wkekekee

masdoyok

Mr. X Wednesday, September 30, 2009 10:03:00 AM  

@ Aduh ini nasehat yang sangat berarti bagiku...
Terima kasih ya kak Ramuni.

Mr. X Wednesday, September 30, 2009 10:10:00 AM  

@ Mas Muhammad Hidayatullah ( mas Doyok ),

Terima kasih yang tak terucapkan, sekarang adik jadi tahu fungsi follow...

Memang Mas - ku Is The Best...

Untuk kakak-kakak senior yang lain juga masih aku harapkan masukkannya...

Betapa indah hidup ini jika di hiasi dengan berbagi... (share)

Aryo Halim Wednesday, September 30, 2009 10:57:00 AM  

aduh...aku jg blom follow disini, aku follow ya, maaf nih.

Memang sih klo aku buka dashboar kok aku follow banyak banget, apa tidak memberatkan blog saya ya? itu saja sih masalahnya. Makanya aku mau mempercantik blog jg malas,karena takut loadingku berat, aku follow ya!

Mr. X Wednesday, September 30, 2009 11:22:00 AM  

@ Terima kasih Mas Aryo...langsung aku juga ke TKP tuk ikut jadi follow.

nophie Wednesday, September 30, 2009 12:15:00 PM  

tetap semangat ya, yg penting kita2 tttp mendukungmu n always be ur friend.....^_^

si hot Wednesday, September 30, 2009 12:49:00 PM  

mantab abis deh sob
sukses aja yach sob...

Mr. X Saturday, December 05, 2009 2:10:00 PM  

:-*
Kak Nophie dan Hot...
Makasih deh atas sharenya...
Memang hanya bersabar pasti kita akan menuai buahnya...

Post a Comment

newer page older page home
top