Thursday, September 24, 2009

Cara membuat Link Berkedip Bintang, Cursor Berubah jika mouse ada di Link, Link membesar jika mouse ada di link.


Dari pada Postingan sedih terus, kali ini mau berbagi mengenai Link berkedip bintang-bintang (tapi bukan bintang di langit). Sekalian Cursor berubah bentuk lain jika arah mouse ada di link. Juga Link membesar. Caranya begini...
Seperti biasa Log in Blog, terus masuk edit Html.

1. Untuk membuat Link berkedip Bintang.
Cari kode :
/* global link attributes */
Jika tidak ada cari saja di bawah body kode
a:hover
tambahkan kode dibawah ini :
text-transform: uppercase; font-weight: bolder; font-size: 15px; background-image: url(http://i27.tinypic.com/2626vyh.jpg);
2. Untuk Cursor berubah.
sama seperti di atas tinggal tambah kode dibawah ini :
cursor:url("http://i219.photobucket.com/albums/cc119/c4n_c1n/cursor/Element2.gif"), default;
3. Untuk Link tambah membesar, sama langkahnya seperti di atas, tinggal tambah kode di bawah ini :
a:visited {color: $mainVisitedLinkColor; text-decoration: none; font-size:10px; cursor:default;}
Untuk ukuran besar kecilnya link membesar jika kita arahkan mouse bisa rubah angka font-size.
Selamat mencoba dan bila berkenan minta komentarnya dong?

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

34 komentar:

Klik Here To Show All Comment


vbopensource Thursday, September 24, 2009 4:29:00 PM  

Thank's Ya Say.....
Nice POST & LoVe U HoNeY

hendrie k_bejo Thursday, September 24, 2009 6:39:00 PM  

Wow Indah sekali Bu...Kaya Kembang Api

Unknown Thursday, September 24, 2009 6:53:00 PM  

wow...keyen ......I love you full..hahahahahahahahaha

Me Thursday, September 24, 2009 7:30:00 PM  

Wah, info-nya mantabbb...
tapi koq di blog saya ga ada kode */global link attributes/* seperti itu ya...
jadi bingung mo ditaro dimana kode html-nya...... :)

Rattlenetwork Thursday, September 24, 2009 9:17:00 PM  

Bagus juga nih...tapi koneksiq nih lemot banget....jadi kurangin dulu hal hal yang berbau tak sedap,eh maksudnya maximalis..pake blog yg minimalis ja..hehehe...Tapi sip nih infonya

Blogging We Life Friday, September 25, 2009 12:09:00 AM  

hebat infonya sangat membantu mbekayu.. I love u..muach..hahahhah

Blogging We Life Friday, September 25, 2009 12:46:00 AM  

gagal nich mbekayu tolong di perjelas copas nya di mna??thx

Mr. X Friday, September 25, 2009 1:01:00 AM  

Terima kasih atas komentar dari semua sahabatku yang baik hati.
Untuk yang gagal,dicoba saja edit htmlnya...di ulang di bagian a:hover.
ini aku dapat bukan copas, tapi aku dapat dari sumber kode...vew source.
jadi mohon maaf, silahkan lihat kode blog saya dengan cara klik kanan dan klik sumber kode...

al-basri Friday, September 25, 2009 2:28:00 AM  

salam...
menarik ni, aku senang yang berbintang-bintang..hehe
cuma masalahnya blog aku masih berat ni..

terima kasih infonya, senang berkunjung kesini.

FATAMORGANA Friday, September 25, 2009 3:04:00 AM  

Muantap,... aku coba dulu, moga berhasil.

FATAMORGANA Friday, September 25, 2009 3:23:00 AM  

kayaknya saya berhasil deh,... cuman blog saya jadi agak lambat, solusinya gimana yah?
terima kasih.

jhonson blog Friday, September 25, 2009 5:01:00 AM  

mantab mbak infonya,tapi itu efek gak terhadap kecepatan loading blog?

ramuni Friday, September 25, 2009 7:25:00 AM  

kalo pengen wuz ilangin yang url(http://blabla...) karena url ini memuat gambar dari situs laen yg bikin tambah berat. tapi ya gambar cursornya gak berubah XD
Btw thanks bwt inul eh khusnul jd tambah ni pengetahuan css ku -catet-

Mr. X Friday, September 25, 2009 11:35:00 AM  

Yang namanya mempercantik blog pasti ada resikonya. yaitu load blog jadi berat. tapi blogger indonesia load/buka blog semua masih cepat, dibanding negara lain. jadi kesimpulannya jika menurut aku, semua perlu di coba "jika sudah bisa" puaslah kita, tinggal terserah kita...mau di teruskan, apa mau di tinggalkan (tinggal hapus)...

harto Friday, September 25, 2009 11:46:00 AM  

Mantaaaabbb...., trims infonya yaaa... saya save dulu masukkan arsip nanti langsung ke TKP

Rizkyzone Friday, September 25, 2009 1:29:00 PM  

wah keren nich kynya coba ah kali aja berhasil...

Kel Friday, September 25, 2009 1:42:00 PM  

salam syawal...
Informasi yang karen. Terima kasih kerana sharing.

yeddy julianto Friday, September 25, 2009 4:37:00 PM  

kok saya gak bisa ???
mohon bantuannya dong ... !!

Mr. X Friday, September 25, 2009 4:38:00 PM  

terima kasih buat :
# mas harto
# mbahku cyber
# mas rizky
# kel alias pengumpul blogger
.... jangan bosan ya kasih komentar sama aku.

Nur Yaqin Friday, September 25, 2009 8:10:00 PM  

Kalo boleh saya ikutan bantu donk! bagi yang masih rewel blognya! begini caranya:
untuk link berkedip emang benar pakek a:hover dst. untuk cursor yang berubah: kita punya dua url gambar cursor di blog kita! 1 di body dan 1 nya di a:hover diatas. kemudian pasang code a:visited diatas! bila tidak bisa pada code a:visited sisakan code ini cursor:default. contohnya: a:visited {cursor:default;}

Mr. X Friday, September 25, 2009 11:46:00 PM  

Ih...terima kasih nih share dari mas Nur Yaqin. Memang begini yang saya harapkan...ada nasehat,ada bantuan,ada kritikan dan ada-ada aja...

Namre Saturday, September 26, 2009 9:31:00 AM  

wah...tahx ya...dah berhasil, tp ada error td, gk bs2 d save, trs aq edit dg cara q hapus---> color: $mainVisitedLinkColor; dan penambahan {cursor:default;}setelah a:visited, akhirnya bisa deh...

Mr. X Saturday, September 26, 2009 6:44:00 PM  

wah...berarti mas blackmoon pandai dan sabar edit html...langsung aku ke TKP.

rumah blogger Tuesday, September 29, 2009 8:21:00 AM  

alhamdulillah...udah dicoba dan berhasil..siill..tapi aq pake yang pertama aja, ya ke-2 dan ke-3 kalao ditambahin error teruus.
makasih adik yaaa..ilmunya sangat bermanfaat. sukses selalu.

luciman hakim Friday, December 04, 2009 3:57:00 AM  

gmn sih caranya link berkedip bintang...! aku cari kode nya ga ada

Mr. X Friday, December 04, 2009 4:17:00 AM  

@ Kak setiawan, untuk url cursornya bisa diganti.

@ Lukman Hakim ; coba saja deh di utak - utik ... pasti bisa, jika gak bisa ya gak pa-pa he he.

Celetukan Segar Wednesday, February 17, 2010 8:06:00 AM  

Terima kasih atas infonya.

Ini hal yang baru saya tahu.

Jadi koleksi tips dan trik saya dalam berblogging ria!

Post a Comment

newer page older page home
top