Tuesday, February 16, 2010

Bencana alam akan terus ancam Indonesia

Entah harus bagaimana jika memikirkan tingkah laku manusia di jaman yang sudah semakin tua ini.

Terutama tingkah laku kita sebagai warga negara Indonesia. Sebagai negara yang bisa di katakan wilayah bagian timur, terkenal dengan adat ketimuran yang sopan dan ramah tamah. Tapi ternyata itu terkenal hanya waktu silam. Saat ini negara Indonesia sudah menjadi negara yang bebas, modern dan mulai meningalkan norma-norma susila.
Sudah tidak mengherankan jika di suatu tempat keramaian sepasang anak muda yang berciuman. Di depan umum bergandeng tangan, berangkulan bahkan sudah biasa kita jumpai pasangan yang berciuman. Malu? kayaknya budaya barat sudah merasuki budaya timur. Di sepanjang jalan jika malam tiba, banyak wanita yang nongkrong dan merokok sambil pakai rok mini, kaos sport yang ketat dll. Banyaknya perselingkuhan, banyaknya peristiwa lewat facebook.
Bencana? Banjir? Kekeringan? Gempa? Tanah longsor? Kebakaran? dan banyak lagi bencana yang terjadi. Namun semua itu seakan generasi muda kita tidak menyadari. Nafsu telah memenangkan pertarungan pada diri kita. Sedangkan para sesepuh dan orang tua sangat sibuk dengan urusan korupsi, makan uang haram, bagaimana caranya dapat uang dengan cepat, elite politik yang selalu ribut dan ribut mempersoalkan anggaran dan anggaran.
Semoga allah swt menyadarkan kita semua. Semoga bencana yang menjadi peringatan dari allah swt kita segera bertaubat.
Semoga kita segera menyadari kekeliruan kita, marilah kita meningkatkan amal ibadah kita, sehingga cerita buat generasi kita yang mendatang kita termasuk golongan orang yang terpuji. Amin

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

2 komentar:

Klik Here To Show All Comment


Bayu Lebond Wednesday, February 17, 2010 11:50:00 AM  

mungkin Tuhan mulai bosan
melihat tingkah kita
yang selalu salah dan banggga
dengan dosa-dosa

atau alam mulai enggan
bersahabat dengan kita
coba kita bertanya
pada rumput yang bergoyang

Post a Comment

newer page older page home
top