Sunday, February 22, 2009

Percayakah Anda Kiamat Datang Pada Tahun 2012?


Setelah berjalan-jalan ke berbagai belahan dunia di dunia maya, saya menemukan sebuah artikel yang membuat dahi saya berkerut. Apakah benar Kiamat akan terjadi pada Tahun 2012? Saya minta pendapat saudara-saudara tentang hal ini.
Belakangan santer kabar akhir zaman jatuh pada 21 Desember 2012. Banyak pihak berkomentar. Mulai dari ilmuwan, peramal, hingga selebriti ramai membicarakan angka cantik 21/12/2012. Berbagai buku mengenai kiamat pun diterbitkan.

Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Sri Kaloka Prabotosari mengatakan, sebetulnya "kiamat" yang terjadi pada 2012 adalah puncak siklus aktivitas matahari. Hal itu terjadi setiap 11 tahun. "Di saat aktivitas matahari aktif itu matahari itu akan memancarkan radiasi-radiasi dan juga partikel-partikel dan juga gelombang elektromagnetik," ucap Sri di Jakarta, baru-baru ini.

Dari luar negeri, Laurence E. Joseph dalam bukunya Apocalyopse 2012 mengatakan, 21/12/2012 adalah titik balik musim dingin tahunan. Saat itu, belahan utara Bumi berada di titik terjauh dari matahari. Semua fenomena ini secara teori bakal menimbulkan sejumlah bencana alam dalam waktu berdekatan.

Uniknya, prediksi ilmiah ini pun bersesuaian dengan ramalan-ramalan kuno. Salah satunya berdasarkan kalender peradaban bangsa Maya. Bangsa Maya adalah sekelompok masyarakat yang diperkirakan berdiri sejak 1800 SM di wilayah Mexico selatan. Dari kalender bangsa Maya diramalkan, pada 12 Desember 2012 energi yang mengalir dari titik Bimasakti ke Bumi akan terganggu. Hal itu terjadi karena guncangan pada rotasi Bumi. Bangsa Maya percaya bahwa hal ini akan merusak keseimbangan mekanisme vital Bumi. Termasuk semua makhluk penghuninya.

Prediksi peristiwa penting alam semesta ini juga tidak dibantah sejumlah paranormal Tanah Air. Mama Lauren, misalnya. Perempuan yang dikenal mampu meramal masa depan ini mengaku tak mampu melihat gambaran yang akan terjadi setelah 2012. Mama Lauren melanjutkan, bahwa saat ini dinamakan iron age (zaman besi) yang akan berakhir pada 2012. Setelah itu, alam memasuki zaman emas (golden age). Saat transisi dari kedua masa inilah akan terjadi berbagai bencana yang memakan banyak korban jiwa. "Kalau saya bilang laundry ya, pembersihan dari Tuhan," tutur Mama.

Sementara Ratna Listy tak ingin meramal kiamat. Menurut artis yang dikenal memiliki kemampuan melihat masa mendatang ini, waktu kiamat adalah rahasia Tuhan. Menurut Ratna, hanya Tuhan yang berhak menentukan. "Alangkah sombongnya kalau aku memprediksi ketentuan Allah," kata Ratna.

Memang, Ratna tak membantah bahwa sejumlah tanda-tanda akhir zaman sudah muncul. Salah satunya adalah kemunculan anak-anak "pintar" atau disebut indigo. Sedari kecil, anak indigo diberkati Tuhan memiliki kemampuan meramal.

Salah seorang anak indigo adalah Naomi Angela. Anak lelaki bertubuh gempal ini mengamini bahwa pada 2012 akan terjadi rentetan bencana. "Ya aku lihat kacaunya lebih dari yang sudah-sudah. Kalau itu digabungkan dalam satu tahun kan banyak korban," kata Naomi. Namun demikian, Naomi menolak gabungan bencana-bencana itu sebagai kiamat. Bisa jadi, itu "hanya" kiamat kecil. "Di beberapa titik di indonesia, itu akan kena," ujar Naomi memperingatkan.

Tak pelak, ramalan bumi porak poranda ini mengundang komentar para selebritis. Zaskia Mecca memilih tidak percaya pada angka unik 21/12/2012. Ia mengaku memilih mengandalkan tanda-tanda alam. Begitu pula Chelsea Olivia. Sebagai umat Kristiani, Chelsea lebih memilih percaya nubuat dalam alkitab. Tapi, kalau boleh berharap, Chelsea tak ingin kiamat tiba dalam waktu dekat. "Jangan dulu dong, belum married," ujar bintang sinetron Chelsea ini.

Sebagian lai memilih pasrah pada Tuhan. Kalau memang pada tahun tersebut kiamat, itu adalah ketentuan Allah. Pesinetron Adly Fayruz dan Teuku Wisnu pun memilih isu tentang kiamat sebagai pendorong semangat mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. "Itu motivasi buat gue untuk lebih rajin beribadah," ujar Adly.(Zq)

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

27 komentar:

Klik Here To Show All Comment


zanu Monday, February 23, 2009 12:21:00 AM  

menurut q .. kiamat tidak bisa ditebak oleh manusia ... kiamat bisa terjadi kapan saja entah itu kapan jam berapa dan dimana saja ... sekarang kan sudah banyak terjadi bencana yang luar biasa.tu dah termasuk kiamat kecil. hanya yang punya segalanya di alam semesta ini yang tau.kita sebagai kholifah di bumi hanya menjalankan amanah dan tugas untuk menjaga dan merawat bumi kt tercinta ini.

Anonymous,  Monday, February 23, 2009 2:02:00 AM  

kiamat memang tidak bisa ditebak oleh manusia, tetapi manusia bisa membaca tanda tanda kiamat yang diberikan oleh Allah.
anak anak indigo menurut saya diberikan kemampuan sedemikian rupa oleh Allah untuk memberi tahu umat manusia yang lain bahwa sekarang adalah waktunya bertobat dan akan terjadi kekacauan di dunia ini.

Brigadista Monday, February 23, 2009 3:04:00 AM  

menurut agama saya, tanda tanda kicil kiamat memang sudah terpenuhi, pembuka tanda tanda besar pun sudah ada, hanya saja, kiamat yang sebenarnya masih lama terjadi karena sebelum kiamat akan terjadi masa damai setelah perang dan bencana besar. tapi sebagai manusia yang hanya diberi petunjuk, sudah seharusnya kita mengikuti petunjuk yang ada dalam kitab suci,.....

hayaaah.... kaya yang pinter aja ya?? he he he...

Aries Monday, February 23, 2009 6:50:00 AM  

Mmmh..nice posting...Kapanpun kiamat dtg kita hrs siap menerimanya..Mdh2an bisa jadi renungan untuk kita semua...

pak ch Monday, February 23, 2009 8:16:00 AM  

mungkinkan kiamat secepat itu .. belum siap deh rasanya ..

Blok c No.3 Monday, February 23, 2009 11:56:00 AM  

Kiamat sudah dekat...
mampus dah gue...takuttt...
(mindik...mindik...kaburrrr...)

Blok c No.3 Monday, February 23, 2009 12:17:00 PM  

Coment lage nih Sob...
Kiamat ????
hanya Tuhan yang tahu...

lover Monday, February 23, 2009 12:39:00 PM  

yah....pasrah aja deh kalau aku, kayak anak kecil yang pasrah sambil mimik dot.Terima kasih semuanya atas komen yang membuat aku semangat lagi...

zhind Monday, February 23, 2009 1:23:00 PM  

tidak akan ada yang tau kapan hari kiamat akan datang,karena peristiwa tersebut adalah rahasia tuhan,kita hanya diminta bersiap2 diri dan menambah amal ibadah kita...
tapi itu menurut agama yang saya yakini lho..

Anonymous,  Monday, February 23, 2009 3:30:00 PM  

kiamat di tahun 2012? aku gak percaya bos....tapi kalau tahun itu, masa berakhirnya jabatan pak RT ditempatku ya bisa aku percaya lah..he..he. Sudah banyak kok yang meprediksikan kiamat dan pada kenyataannya juga belum kebukti, necrodemus misalnya....terus NASA juga memprediksikan kiamat di TAHUN 2050-an, mereka memprediksikan akan adanya sebuah planet besar yang akan menabrak bumi, sehingga bumi itu berkeping keping.....yang saya percaya sih KIAMAT ITU pasti datang entah kapan I DONT KNOW.....kalau kiamat kecil sih sudah ada tanda tandanya, misalnya munculnya PONARI...he..he, bener lho ini, ciri2 kiamat kecil kan muncul orang orang sakti...Emangnya PONARI sakti ya?he...he, terus kiamat kecil di OMAN juga ada, badai pasir yang luar biasa dll....allahua'lam

Kang Artha Monday, February 23, 2009 3:32:00 PM  

kiamat di tahun 2012? aku gak percaya bos....tapi kalau tahun itu, masa berakhirnya jabatan pak RT ditempatku ya bisa aku percaya lah..he..he. Sudah banyak kok yang meprediksikan kiamat dan pada kenyataannya juga belum kebukti, necrodemus misalnya....terus NASA juga memprediksikan kiamat di TAHUN 2050-an, mereka memprediksikan akan adanya sebuah planet besar yang akan menabrak bumi, sehingga bumi itu berkeping keping.....yang saya percaya sih KIAMAT ITU pasti datang entah kapan I DONT KNOW.....kalau kiamat kecil sih sudah ada tanda tandanya, misalnya munculnya PONARI...he..he, bener lho ini, ciri2 kiamat kecil kan muncul orang orang sakti...Emangnya PONARI sakti ya?he...he, terus kiamat kecil di OMAN juga ada, badai pasir yang luar biasa dll....allahua'lam

IFOEL Monday, February 23, 2009 6:02:00 PM  

kiamat tidak dapat di prediksi oleh IPTEK manapun dan secanggih apapun.. kita sebagai manusia, pasrah dan berdoa saja... toh masa itu akan tetap ada...

lover Monday, February 23, 2009 6:22:00 PM  

betul juga ya semuanya...jadi lebih tenang lagi nih ngeblog dan merondanya. Ah terima kasih semuanya atas saran dan nasehatnya....

mozink Monday, February 23, 2009 6:28:00 PM  

Menurut saya, semua makhluk Tuhan tidak ada yang bisa mengetahui kapan datangnya hari kiamat... Kiamat pasti terjadi, tapi masalah waktu tidak ada yang tahu selain Tuhan.
Berita semacam ini pernah terjadi beberapa waktu yang lampau.

ASRA Monday, February 23, 2009 7:57:00 PM  

kiamat? mama lourent dah nebak belum? weleh tukul aja bilang ke mama laurent " kalo cuma kemungkinan terjadi, saya juga bisa mam" so... up 2 U...

sepur Monday, February 23, 2009 8:00:00 PM  

kiamat....datang?
tapi kita bisa ambil hikmahnya.
motivasi untuk beribadah lebih baik.

online bisnis Monday, February 23, 2009 11:20:00 PM  

Wah bro yg bener mau kiamat???
Tapi yang nentuin kiamat itu kan yang maha pencinta.hehehe....

Goo_blog Tuesday, February 24, 2009 12:49:00 AM  

ya kalau kiamat beneran ngak tau ya, tapi kalau bencana bisa juga tuh, banyak berdoa aja lah

sehat berkat reiki Tuesday, February 24, 2009 4:57:00 AM  

Kiamat kecil setiap manusia pasti tiba. Suka atau tidak suka kita pasti akan mengalaminya, termasuk juga Malaikat Pencabut Nyawa juga akan merasakannya.
Nah mumpung kiamat kecil belum tiba kita persiapkan diri dengan amal kebajikan positip sesuai dengan Iman dan Kepercayaan kita. Bersabar dalam cobaan dan bersyukur dalam kejayaan.

MonkAre Tuesday, February 24, 2009 6:45:00 AM  

It’s so nice site. We love to see more on this site. Keep on updating… MonkAreYou Bali

arton Tuesday, February 24, 2009 8:52:00 AM  

Saya juga setuju kalo kiamat itu ga bisa ditebak. Masalah kapan mo kiamat kita harus terima.. makanya jangan memikirkan kapan akan kiamat, bisa aja besok, lusa atau kapanpun. kan kiamat ada macem, macem, kiamat micro atau kiamat macro. so dari sekarang kita kumpulin bekal buat ntar.. ok?

budiawanhutasoit Tuesday, February 24, 2009 3:21:00 PM  

wah kalo beneran kiamat tahun 2012..account di paypal mesti di withdrawl semua nih..hahaha

leo Tuesday, February 24, 2009 6:54:00 PM  

uda sempet baca2 jg soalnya ini..tapi kayanya aneh ah..biarlah waktu yg akan menjawab..ehehe..
http://blog.konsletz.info

Rejang Lebong Tuesday, February 24, 2009 8:31:00 PM  

masih sempat ulang tahun di bulan Nopember 2012 (kalau umur panjang)...sambil menunggu kiamat
kumpul bareng dulu ya nanti
salam

Tazkiyatunnafs Wednesday, February 25, 2009 3:09:00 PM  

Kapanpun kiamat terjadi trus kita bisa apa? seandaunya 2012 nggak kiamat, tapi nanti kita mati, siap g bro?

natan Wednesday, August 26, 2009 2:17:00 AM  

kiamat...bukan kita kok yang nentuin kapan hal itu akan datang..
kalo hanya tanda2 mending ga usah dikasih tau aja...
nikmatin hidup berserah pada Tuhan
semua yang akan terjadi, ga usah dipikirkan dan dibayangkan..
kalo emang Tuhan sudah mengatakan sekarang kiamat, maka terjadilah
tidak usah nunggu besok atau lusa..
nikmati sajalah...

Post a Comment

newer page older page home
top