Wednesday, February 11, 2009

Fenomenal Muhammad Ponari Mampu Hentikan Semburan Lumpur Lapindo?

 Jombang (News). Wajah Muhammad Ponari masih begitu lugu. Dibilang Mustahil tapi ini kenyataan, dibilang bohong ini bukti sudah ribuan. Lah kita mau apa? dengan sebuah batu? dengan sebuah batu yang di celupkan air? bisa menyembuhkan semua penyakit? bahkan pasien yang antri terengut nyawanya? Nah Selain mampu menyembuhkan berbagai penyakit, bocah sakti di Jombang, dikabarkan mampu menghentikan semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.Rencananya, bila pihak Lapindo Brantas menyetujui untuk membawa bocah tersebut, Ponari akan berusaha menghentikan lumpur panas itu dengan batu ajaib yang dimilikinya.”Sejak awal menemukan batu tersebut, anak itu ingin sekali ke Lapindo untuk menutup semburannya, katanya ada makam salah satu saudaranya yang terendam lumpur,” ujar Kepala Desa Nila Retno.Setelah ditutup selama satu hari, praktik dukun cilik Muhammad Ponari,9, di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari Jombang,Jawa Timur kemarin kembali dibuka. Ribuan orang sejak pagi berdesakan untuk berobat.
Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, para pengunjung diwajibkan membawa kupon nomor urut yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah mendapatkan nomor, pasien yang ingin berobat langsung berjejal di depan jalan masuk rumah Ponari.Anggota Polsek Megaluh pun disiagakan. Bahkan Kapolsek Megaluh, AKP Sutikno turun langsung memantau kondisi di lapangan.Menurut AKP Sutikno, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, hari ini pasien dibatasi hanya 5.000 orang. Dalam satu minggu, kata Sutikno, praktik pengobatan Ponari libur dua hari, yakni Kamis dan Jumat.

Praktik pengobatan dukun cilik ini membawa berkah bagi warga sekitar. Warga pun menjajakan aneka makanan kepada pengunjung yang berniat berobat pada sang dukun cilik.Praktis, mulai jalan masuk Dusun Kedungsari, sekitar 1 Kilometer dari rumah Ponari, berubah menjadi pasar dadakan. Paling banyak yang dijual adalah air mineral kemasan dari berbagai ukuran.Itu dilakukan karena pengunjung yang akan berobat harus membawa air yang nantinya di celupi batu oleh Ponari dan kemudian diminum oleh pasien yang berobat.Apa pendapat anda?


Anda Sudah Baca Yang Ini? :

5 komentar:

Klik Here To Show All Comment


Warda Wednesday, February 11, 2009 5:24:00 AM  

Btw Kenapa Gus Dur gak Berobat ke Ponari Saja Ya? Kan rumahnya Dekat...setuju gak teman2?

survival Wednesday, February 11, 2009 5:30:00 AM  

Ya setuju,tuh yang pada sakit cepetan dateng ke Ponari noh. Apalagi tuh CELEBRITI yg mo kawin cerai melulu.Negara dah banyak MUSIBAH, mereka malahan ngurusin Kawin Cerai. Dasar celebriti siak..

ENNOVATION KLUWANTWO Wednesday, February 11, 2009 5:35:00 AM  

Jika rumah gue deket ame rumahnye Ponari, Gue mo minta tolong biar suami gue sayang ame gue.kagak ade namenye cerai.

^SM^ Wednesday, February 11, 2009 7:02:00 AM  

Kesembuhan itu datangnya dari Allah, Bersyukurlah kepada allah yg telah mengirimkan Ponari seabagai perantara untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, Mungkin ini salah satu kemurahan allah kepada hambanya dimana sekarang ni untuk berobat katagori beberpaa penyakit terlalu mahal.

Post a Comment

newer page older page home
top