Friday, January 23, 2009

Cara Blog daftar ke Google, Yahoo, Dan MSN

Blog kita rasanya akan tambah mudah di kenali dengan mesin pencari seperti google, yahoo dan MSN. Caranya kita hanya klik sana - klik sini, gratis. Harus di coba dan pasti akan ada hasilnya.
Siapa yang tidak kenal dengan search engine Google, Yahoo, AOL dam MSN, 4 search engine inilah yang harus kita focuskan dalam promosi blog kita. Mari kita langsung ke search engine Google, Yahoo dan MSN.


Cara Daftar ke Google:

Google bisa dikatakan sebagai Rajanya search Engine, saya sangat menyarankan untuk mendaftarkan pertama kali blog anda di search engine ini.
Caranya Klik http://www.google.com/addurl/ Kemudian pada formulir pendaftaran Masukan Alamat Blog pada URL dan beri komentar sesuai dengan tema blog anda.


Cara Daftar ke Yahoo:

Yahoo sebagai search engine kedua yang banyak digunakan, untuk mendaftarkan Blog anda ke Yahoo ikuti langkahnya sebagai berikut. Sebelum anda mendaftar di Yahoo pastikan anda sudah memiliki account Yahoo, jika anda sudak memilikinya anda tinggal klik https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit kemudian pada kotak isian pertama silahkan memasukan alamat blog anda,
Contoh : http://www.namablog.blogspot.com atau
http://www.namabloggue.wordpress.com.
Untuk pilihan kedua anda diminta memasukan alamat feed anda
Contoh :Http://www.namabloggue.blogspot.com/atom.xml atau
http://www.namabloggue.wordpress.com/rss.xml
kemudian tekan tombol submit.
Cara daftar ke MSN :

Dalam statistik Search Engine, MSN milik Microsoft ini termasuk banyak digunakan jadi sebisanya blog anda juga harus terdaftar di SE ini.
Caranya: klik http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 kemudian anda diminta memasukan kode verifikasi dan memasukan alamat blog anda.

Semoga cepat terindex di search engine diatas dan selamat mencoba^_^


Anda Sudah Baca Yang Ini? :

3 komentar:

Klik Here To Show All Comment


Rizkyzone Saturday, December 12, 2009 6:49:00 PM  

pertamax..... mas masih inget ketika blognya mas kembali dah tertata rapi walaupun belum banyak widgad yang menghiasi tapi dah mas daftarin

MITRA CELLULAR Friday, December 25, 2009 6:19:00 PM  

MITRA CELLULAR itu adalah kata kuncinya yang ingin tampil di search angine.....caranya gimana ya..?

Silvia Harlena Tuesday, January 05, 2010 8:47:00 AM  
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

newer page older page home
top