Thursday, October 01, 2009

Entah Sampai Kapankah Musibah Melanda Indonesia

Belum sembuh luka yang terbalut, datang satu lagi luka yang menganga. Kenapa, mengapa dan ada apa sebenarnya yang terjadi dengan Indonesia. Semua sahabat blogger tentu masih ingat rentetan peristiwa bencana, musibah yang terjadi di Indonesia.

Kali ini aku minta pendapatnya dengan para sahabat di kolom komentar :
1. "Sampai kapankah musibah akan melanda Indonesia?"
2. "Apa yang menyebabkan musibah selalu melanda Indonesia?"
3. "Mengapa Indonesia yang selalu di landa musibah?"
4. "Adakah cara menanggulanginya?"
5. "Ada apakah sebenarnya dengan Indonesia?"
Dengan menitikkan air mata, dengan rasa hati yang pilu, bagaikan teriris aku menunggu tanggapan semua para pembaca, pengunjung dan sahabatku yang budiman untuk berbagi pikiran mengenai musibah yang selalu melanda Indonesia. hik...hikkk...

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

30 komentar:

Klik Here To Show All Comment


I AM JUST A STUDENT Thursday, October 01, 2009 1:20:00 PM  

PERTAMAX..!!! :D

dibalik segala sesuatu pasti ada sesuatu yang memulainya...
begitu pula musibah yang melanda negeri kita...

cara menanggulangi nya yaitu dengan sabar dan merubah kelakuan buruk kita , insya alloh semua bisa teratasi :D

lover Thursday, October 01, 2009 1:37:00 PM  

Ehhmmm...kalau BENCANA dengan MUSIBAH itu artinya sama nggak ya?

Rizky2009 Thursday, October 01, 2009 2:50:00 PM  

koneksi q dah normal lagi walaupun masih agak lemot, boleh kok sob lw pengen posting biar semua temen2 yg ikutan PTC bisa lebih berhati2 dalam memilih bisnis online.

turut berduka atas musibah yang menimpa padang sumbar, semoga d beri ketabahan..

ini bencana ataukah musibah ?

Dr Asy Thursday, October 01, 2009 3:06:00 PM  

Itu Tanda Allah pingin menguji orang-orang yang beriman dan merupakan peringatan langsung dari Allah,Hadapinya dengan keimanan,bukan Kritikan.

Narzis Blog's Thursday, October 01, 2009 3:29:00 PM  

Semua udah jalnnya dari Yang Diatas...
Namanya musibah, kita tak akan pernah tau...
Mungkin ini juga teguran dari-Nya...
Hmmm, kita harus lebih mendekatkan diri pada-Nya.

Phonank Thursday, October 01, 2009 4:27:00 PM  

Serem bgt yah liat yang Gempa yg di SUMBAR ituh ,, hampir 220 tewas,,, ck..ck..ck..

musibah terus mendera INDONESIA,, entah apa yg salah dengan rakyatnya yah..??

Danu Akbar Thursday, October 01, 2009 4:53:00 PM  

semoga mereka yang terkena musibah, diberikan ketabahan.

al-basri Thursday, October 01, 2009 5:45:00 PM  

belasungkawa sejenak...
setiap kejadian buruk adalah musibah, banyak ahli agama mengatakan semuanya terjadi atas sebab tertentu...(bukan kata saya)
baik kalau kita sama berdoa agar kejadian ini tidak bertambah buruk, semoga ada hikmah disebalik kejadian ini.

terima kasih dik, cara penulisan adik sangat baik.

amrusite Thursday, October 01, 2009 6:21:00 PM  

Itu semua mungkin karena ulah sebagian manusia sendiri... semua yang terjadi pasti ada penyebabnya.. Sudah saatnya kita instrospeksi diri, di jabar udah terjadi, di padang-sumbar jg udah... abis itu dimana lg ya kira2??? Mudah2n kita bukan termasuk orang2 yang akan menerima sebuah ujian seperti itu, amiiiinn...jadi ya yang sabar aja dan tetap waspada... ok???? :-) "smile". Kami sangt berduka cita atas musibah ini...
""" Jd kayak ceramah aja""" hehehehehe... smile lg khusnuL....

ARIF'S Thursday, October 01, 2009 6:57:00 PM  

wallohu a'lam bissowab
hanya allah saja yang tau

Ramuni Thursday, October 01, 2009 7:08:00 PM  

musibah tidak hanya terjadi di indonesia saja, amerika kebakaran, samoa juga gempa+sunami. jika kita pantau seluruh dunia maka 1hari kemaren terjadi gempa di berbagai penjuru dunia. mengapa terjadi bencana? mungkin ini permulaan bencana yang puncaknya tahun 2012 (katanya sih)
kalo menurutku bumi sedang melakukan reformasi besar2an, terjadi pergerakan antar lempeng benua. mungkin ini terjadi karena iklim tatasurya yg sedang kacau sehingga meningkatkan aktifitas inti bumi dan juga matahari dan planet2 laen. mengapa demikian? mungkin diluar angkasa sana ada sesuatu yg mempengaruhi stabilitas tatasurya kita. apakah itu???

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Thursday, October 01, 2009 8:54:00 PM  

Turut Berduka cita atas terjadinya Gempa
Gimana ya orang tua ku di Bengkulu sampai sekarang susah dihubungi
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam kenal

dari Bali

Jhonson blog Thursday, October 01, 2009 8:56:00 PM  

Dgn sdkt sisa batere HP. gue coba online.Keadaan gelap gulita listrik padam air PAM tdk jalan,harga brg dlm sesaat melonjak 300%..Sampe jam skrg gue sudah 36 jam gak bs tdr.Jam sgini gk bs tdr dan gak tau apa yg hrs ku kerjakan di tenda darurat,akhrnya pilih online bentar buat ngurangi semua stres di pikiran."DATANG TAK DI UNDANG...PERGI MENINGGALKAN DUKA" itulah gempa.Waktu buat online gak bs lama...Dek khusnul..Sampai jumpa kembali.

kel Thursday, October 01, 2009 9:31:00 PM  

Khusnul. Saya pun turut rasa berdukacita atas kejadian yang berlaku di Indonesia baru-baru ini. Semuanya kehendak Tuhan. Kita hanya mampu berdoa, tetapi Tuhan yang menentukan. Mungkin itu adalah sebahagian ujian yang datang dari Allah yang Maha Esa. Bersabarlah. Mungkin ada hikmah di sebalik apa yang berlaku.

Lidah Kit@ Thursday, October 01, 2009 11:09:00 PM  

turut berduka cita atas terjadinya musibah yang tidak henti hentinya menimpa negeri kita ini T_T menyedihkan , sudah selayaknya kita semua berfikir bahwa semua adalah peringatan dari sang Khalik

Ngajak Ngakak

f.uf.u Thursday, October 01, 2009 11:10:00 PM  


sampai orang indonesia pada g maksiat semua.

lover Thursday, October 01, 2009 11:31:00 PM  

Terima Kasih atas sharenya para sahabat yang budiman (baik hati)...
Aku baca berkali-kali dari atas sampai bawah.
Aku sadar semua ini memang sudah menjadi Kehendak Yang Maha Kuasa.
Aku mengerti apa yang sedang terjadi bukan cuma di Indonesia...
Di seluruh Dunia ternyata banyak juga Terjadi bencana Alam.
Aku menyadari kemampuan manusia tiada yang tahu tentang musibah ataupun bencana.
Semua itu rahasi Illahi.
Hanya berdo'a, instropeksi diri, bersabar yang aku bisa.
Semoga kita semua di beri ampunan jika banyak dosa.
Semoga kita semua di beri kekuatan, ketabahan dalam mengarungi hidup di dunia yang hanya sementara.
Semoga Allah SWT mendengar pinta kita...
Amin

Ocim Friday, October 02, 2009 12:09:00 AM  

Turut Berduka cita atas terjadinya Gempa

Seri Friday, October 02, 2009 1:25:00 AM  

setiap bencana yang datang adalah satu ujian Allah kepadan hambanya. mungkin ada kebaikan dibelakang hari disebalik bencana yang selalu menimpa. seri doakan mereka yang menghadapi bencana bisa pulih dengan segera untuk memulakan penghidupan yang baru.

Buaya Darat Friday, October 02, 2009 2:45:00 AM  

sudah ditakdirkan indonesia adalah kawasan gempabumi teraktif didunia. soal bencana g/bumi memang sudah ngak bisa dielakkan. justru adalah menjadi tanggungjawab pihak pemerintah untuk berusaha memberi amaran awal agar bisa mengurangi korban jiwa dan hartabenda.

Joker Friday, October 02, 2009 4:03:00 AM  

mudah2n ga ada bencana lagi yc
amin

Seti@wan Dirgant@Ra Friday, October 02, 2009 4:21:00 AM  

Sudah saatnya mata pelajaran di sekolah dan kampus ditambah materi "Manajemen Bencana"

Aryo Halim Friday, October 02, 2009 4:22:00 AM  

Indonesia terletak di lempengan euriasia dan austroasia (klo gak salah) jadi ya jaga2 dengan bangunan yg tahan gempa, ini kesadaran saja buat para arsitek dan tukang bangunan

Tetapi Indonesia jg dikaruniai tanah yg sangat subur sbg gantinya, tak ada gading yg tak retak, hanya do'a saja yg bisa kita panjatkan

Semua sudah ada yg atur, klo gempa kita tidak boleh menyalahkan siapa2, salahkan tukang bangunan :)

Blogger Indramayu Friday, October 02, 2009 7:25:00 AM  

Kalau orang nya sehat, Insya Allah bumi ini juga sehat. Mungkin karena orangnya suka bergoyang, jadi bumi juga ga mau kalah, ikut ikutan bergoyang...

Willyo Alsyah P. Isman Friday, October 02, 2009 9:35:00 AM  

buat introsfeksi diri lah...jangan banyak2 dosa...berapa puluh tahun ngumpulin harta, tapi klo Allah berkehendak dalam sekejab amblas semua...Habis !!!! the long life of people who have heart and love, not a mere property or money.

tukang cau Friday, October 02, 2009 12:15:00 PM  

indonesia... sedang melakukan peremajaan kulit... dunia makin kesini makin muda... yang tua adalah penghuninya... setuju..??

Post a Comment

newer page older page home
top