Wednesday, October 21, 2009

Benarkah Menikah Dengan Wanita Cerdas bisa Berumur Panjang?

Umumnya lelaki menikahi perempuan lantaran kecantikannya. Namun ada pula yang menikah karena harta dan keturunan si perempuan. Tapi jika Anda laki-laki yang ingin menikmati hidup lebih lama? Cobalah saran ini, menikahlah dengan perempuan cerdas.
Ini bukan sembarang saran, melainkan saran dari dua orang peneliti dari Swedish Institute for Social Research yang berbasis di Stockholm, Swedia. Mungkin ada yang bertanya, apa hubungan antara perempuan yang cerdas dengan laki-laki yang berusia panjang?
Menurut kedua peneliti, perempuan yang cerdas cenderung memiliki kesadaran dan pengetahuan kesehatan yang baik bagi keluarga mereka, termasuk suami. "Hidup bersama pasangan yang mampu mengurangi resiko kematian dini, bisa menjadi faktor penting usia yang panjang," ujar Robert Erikson peneliti yang meneliti masalah ini bersama rekannya Jenny Torssander, seperti dikutip Reuters baru-baru ini.
Kesimpulan tersebut diambil setelah kedua peneliti menganalisis data lebih dari 1,5 juta pasangan suami-istri berumur 30-59 tahun yang memilih bekerja. Seperti diperkirakan sebelumnya tingkat kematian menjadi lebih tinggi pada mereka yang kurang terdidik dibandingkan mereka yang terdidik. Data tersebut juga mengungkap, laki-laki yang menikah dengan perempuan yang tidak menyelesaikan pendidikan tingginya memiliki tingkat kematian lebih tinggi hingga 1,25 kali ketimbang mereka yang menikah dengan perempuan bertitel sarjana. Ini makin memperkuat kesimpulan perempuan cerdas punya pengaruh kuat pada umur suami.

Ha Yooo bagaimana pendapat semuanya? benar apa salah ....

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

51 komentar:

Klik Here To Show All Comment


khusnul Wednesday, October 21, 2009 12:29:00 AM  

Horee pertama kalinya aku yang komentar....
Minimal dua baris....
Sekarang sudah tiga baris...
Yang ke empat baris sekalian mencoba avatar muncul nggak...
Wanita yang cerdas pasti pandai dan apa ya...

mas doyok Wednesday, October 21, 2009 2:39:00 AM  

umur dari tuhn aja mah hehehee
cara wanita salekhah aja ah dek :D

cahyadi Wednesday, October 21, 2009 3:40:00 AM  

umur panjang ato umur pendek kayaknya nggak begitu ngaruh adek... yang paling penting kan apa yang kita lakuin saat mengisi umur itu... betul nggak?

Aryo Halim Wednesday, October 21, 2009 4:13:00 AM  

mau dong, masa sih umur panjang? tp klo wanita cerdasnya bawel dan morotin gimana? apa gak cepat mati jadinya suami tuh, wah ....trus klo punya istri cerdas tp sering mengkonsumsi narkoba jg gmana tuh?umurnya panjang gak? hehehehh canda kok...

khusnul Wednesday, October 21, 2009 4:42:00 AM  

@ Mas Doy : betul juga ya mas...yang penting sholehah.
@ Mas Gun (cahyadi) : betul sekali...panjang umur dengan umur panjang di isi dengan segala yang bermanfaat...
@ Mas Aryo : walah benar juga lo mas...kalau itu yang terjadi ya pasti ceritanya lain...

jhonson blog Wednesday, October 21, 2009 5:03:00 AM  

artikel yg menarik dek...
tapi menurut ku lebih tepatnya menikah dgn wanita yg lebih peduli gitu...cerdas tapi kalau tidak peduli sama aza dengan boong,walaupun seorang wanita tdk cerdas tapi kalau dia peduli dia pasti akan berusaha semampunya mencari informasi yg terbaik buat keluarganya.

apalagi jaman sekarang wanita yg cerdas bukannya cenderung sadar akan kesehatan...malah lebih sibuk di karirnya,keluarga seolah olah nomor 2. heheheh wanita cerdas sekarang identik dgn wanita karir..kekkek ^^

khusnul Wednesday, October 21, 2009 5:22:00 AM  

@ Kak Jhonson : mantab deh kak pencerahannya.
@ Materi Kuliah : gak ganti template kok, cuma ganti warna bckground. thank you
@ Blog Bisnisku : Semoga ada benarnya dan pasti ada salahnya...peace.

MULYONO W. Wednesday, October 21, 2009 6:07:00 AM  

kalau Pria cerdas bagaimana apakah sama

Ipin Wednesday, October 21, 2009 6:11:00 AM  

kok bisa yahh..kalo gitu aku nikah sama kowe aja dehh..hehehe.. car ganti template pegimana mbak..??trims pencerahannya

Seri Bahasa Wednesday, October 21, 2009 6:16:00 AM  

waduh dewi...nanti ngak ada pria yang mahu sama perempuan yang ngak ada pendidikan sampai sarjana. betul tu dewi kerana kurang stress sebab dua-duanya kerja punya pendapatan. jadi tekanan pihak lelaki terhadap masalah keuangan tidak timbul.

Ki Gembol Wednesday, October 21, 2009 6:18:00 AM  

Menurut saya, ini relatif dan tidak sepenuhnya benar. Artinya bahwa, kalaupun ada temuan melalui riset, tidak kemudian bisa dijadikan patokan.

khusnul Wednesday, October 21, 2009 6:26:00 AM  

@ Kak Mulyono : Kayaknya jawabnya aku angkat tangan, hi hi....
@ Mas Ipin : Ada aja mas ipin nih, cara ganti template? aduh banyak caranya, coba cari di google.
@ Kak Seri Bahasa : Terima kasih atas sharenya, kayaknya ini berdasarkan penelitian kok. Yah namanya uga artikel pasti deh ada yang pro dan ada yang kontra (sudah biasa).

khusnul Wednesday, October 21, 2009 6:28:00 AM  

@ Ki Gembol : Nah ini saya setuju sekali...

MINE-BLOG Wednesday, October 21, 2009 6:41:00 AM  

wah mau dong wanita cerdas he...he....

khusnul Wednesday, October 21, 2009 6:50:00 AM  

@ MINE-BLOG : Cari mas secara pelan-pelan, aku doain semoga cepat nemu.

berita sains Wednesday, October 21, 2009 6:57:00 AM  

lha klo laki2nya yang sarjana ngaruh ga ke umur perempuan?

dedyfajar Wednesday, October 21, 2009 7:05:00 AM  

Ada sebuah cerita yaitu, seorang professor yang jenius menikahi seorang wanita yang cantik tapi cacat dan bodoh. Kemudian mereka memiliki seorang anak, ternyata anak mereka tidak jenius seperti ayahnya yang seorang professor, tapi anaknya seperti ibunya(anak yg bodoh).

Oleh karena itu, pintarlah dalam memilih pasangan hidup. Karena berpengaruh bagi anak keturunan kita. Dan kepandaian anak di warisi dari ibunya, bukan dari ayahnya...

hendrie k_bejo Wednesday, October 21, 2009 7:05:00 AM  

hm...Bisa yah Bisa juga ngak , amaluna Amalukum bos

khusnul Wednesday, October 21, 2009 7:09:00 AM  

Waaah terima kasih nih atas komentarnya...
Tambah wawasan deh pokoknya...

ame Wednesday, October 21, 2009 7:29:00 AM  

kayaknya gini deh.. kalo perempuannya cerdas, suaminya lebih gampang kl ngajak bicara istrinya.. Hahaha

nggak makan hati
dijelasin berkali2
tetep gak ngerti
malah emosi
terus mati

Gitu :) lagian kl cewenya cerdas, bisa bantu kerjaan suaminya.. Kalo ga cerdas, yah.. gitu de

putra Wednesday, October 21, 2009 8:32:00 AM  

Ok, saya terima nikahnya khusnul bin tuuut ,, sah sah,

blog buat bloggers Wednesday, October 21, 2009 8:47:00 AM  

masa sih sob menikah dengan wanita cerdas bisa berumur panjang??
kalo menikah dengan wanita cantik pastinya iya. kenapa ??? pasti khusnul tau alasannya.

nice post sobat

Raesandriya Wednesday, October 21, 2009 9:19:00 AM  

Wah kalo aku suruh menikah dengan wanita cerdas, akan lebih panjang umur kalau menikah dengan khusnul kluwan lover? Tul nggak ya?

Lembaga Pelatihan Wednesday, October 21, 2009 9:19:00 AM  

Umumnya lelaki akan merasa kehilanga, stress dan sakit sakitan setelah pasanganya meninggal atau meningalkannya. Makanya harus berpasangan dengan yang jauh lebih muda...!!

I AM JUST A STUDENT Wednesday, October 21, 2009 9:35:00 AM  

haha.. yah kalo menrut aku itu gak jamin lah...
berarti kalo nkah sama cw goblok umurnya pendek donk??hehehe....

Rossbaru Wednesday, October 21, 2009 10:48:00 AM  

Bener juga, sebuah alasan yang rasional. Dan nyatanya didukung fakta.

- - ichi - - Wednesday, October 21, 2009 11:37:00 AM  

Haha, ada sisi baik dan tidak baiknya juga y..

Rival Aditya Wednesday, October 21, 2009 11:53:00 AM  

klau itu aq lom tau kawan soalnya aq lom pingin nikah...pacar aj gk pnya....he.....he..he....

rachmat Wednesday, October 21, 2009 12:56:00 PM  

masuk di akal sob, ntar aq kawin ama muslimah cerdas ah :D

info ternak Wednesday, October 21, 2009 1:03:00 PM  

menurut saya pribadi sih, memang mungkin benar ya, akan tetapi walaupun umur atau usia hanya tuhan yang tahu, dan tuhan lah yang maha emnentukan hidup, mati, dan segalanya...

walaupun berlandaskan prinsip seperti itu, kita juga memerlukan usaha untuk tetap bisa hidup lebih lama, yaitu caranya mungkin salah satunya adalah dengan cara di atas,

tapi apalagi, udah cerdas , yang pastinya pinter ya, cantik juga... seperti yang punya blog ini :D (Maaf emang cantik ya mba) mungkin lebih panjang lagi usia nya...

heuhueheu.. salam sobat
maaf nih baru sempet mampir kesini, kemarin-kemarin agak sibuk dikit

Munir Ardi Wednesday, October 21, 2009 1:05:00 PM  

bisa sampai gitu yah wah gawat nih istri saya cerdas apa tidak yah

khusnul Wednesday, October 21, 2009 1:37:00 PM  

Terima kasih yang tak terucapkan atas komentar semuanya...

Tukang Corat-coret Wednesday, October 21, 2009 1:40:00 PM  

Wah..wah..bener begitu yach???

Saya belum tahuuu .. Saya belum nikah soalnya..hehe :D

khusnul Wednesday, October 21, 2009 1:44:00 PM  

@ Tukang corat-coret : sama kalau begitu...

khusnul Wednesday, October 21, 2009 1:50:00 PM  
This comment has been removed by the author.
Manchester United Indonesia Wednesday, October 21, 2009 2:08:00 PM  

Dah manis, cerdas lagi...perfect banget dah tu cewek...

khusnul Wednesday, October 21, 2009 2:18:00 PM  
This comment has been removed by the author.
khusnul Wednesday, October 21, 2009 2:51:00 PM  

test lagi...muncul gak avatarku.

willyo ALsyah Wednesday, October 21, 2009 3:10:00 PM  

kaya nya aku kurang (bukan tidak) setuju dengan pendapat adik...soalnya nenek dan kakek ku pendidikannya rendah tapi umurnya panjang...cuma sayang pada artikel ini tidak di jelaskan secara rinci mengenai pendidikan. Menurut pendapat ku kalau yang dimaksud disini adalah pendidikan umum...maka rasanya malah bikin suami cepat mati !!! Pendidikan agama lah yang paling penting agar tau porsi/tanggung jawab masing2...

Seti@wan Dirgant@Ra Wednesday, October 21, 2009 3:10:00 PM  

Begitu pentingnya peran seorang perempuan terhadap suami.

Seti@wan Dirgant@Ra Wednesday, October 21, 2009 3:12:00 PM  

Koq avatar saya nggak muncul sih dinda??

yans'dalamjeda' Wednesday, October 21, 2009 3:27:00 PM  

Waah, jadi pingin nikah nich?!
Cabut dulu, cari wanita-wanita cerdas yang mau dijadikan istri. hehehe.

khusnul Wednesday, October 21, 2009 3:33:00 PM  

Test...gara-gara edit profile nih avatar ngambek hik hik...

khusnul Wednesday, October 21, 2009 3:37:00 PM  

test lagi...pantang menyerah pokoknya...

Muttakhidul Fahmi, Monday, December 07, 2009 10:04:00 AM  

Saya setuju dengan Khusnul....:)

Di negara maju, masyarakatnya telah melek akan pentingnya kesehatan, maka tak ayal jika umur mereka lebih lama dari pada negara berkembang yang masyarakatnya masih belum memiliki kesadaran tentang hidup sehat....:)

khusnul Tuesday, December 08, 2009 4:24:00 AM  

:X
Muttakhidul Fahmi,
Wah makasih nih mas mau bantu aku ( se ide ).
He he...
tapi semua kembali pada diri kita sendiri kok.
Umur panjang itu kan sudah ada ketentuannya dari sang maha pencipta,
sedang kita manusia hanyalh berusaha.

Post a Comment

newer page older page home
top