Saturday, December 12, 2009

Cara bermain Navbar pada Blogger


Judulnya lucu ya? Bermain kok navbar.
Maksudnya begini, bermain itu mau nampilkan atau nyembunyikan navbar itu ada caranya.
Terus navbar itu apa?
Navbar Blogger adalah bar navigasi dan pencarian di atas blog blogspot. Ini tersedia dalam beberapa warna dan dikonfigurasi pada tab template di Blogger.
Gambarnya? di bawah ini gambarnya :

navbar
Caranya tambahkan kode dibawah ini dibawah kode <b:skin><![CDATA[. Ingat jika sebelumnya anda sudah menghilangkan atau menyembunyikannya dengan cara menghilangkan navbar standar blogger maka kode-nya yang diganti bukan ditambah. Dibawah ini kode-nya:

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Simpan template anda, lalu lihat hasilnya dengan membuka blog anda, lalu sorotkan mouse ke bagian atas, pasti akan muncul navbarnya, tapi saat tidak disorot oleh mouse maka navbar tidak akan kelihatan lagi.

Selamat mencoba…!

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

17 komentar:

Klik Here To Show All Comment


Mr. X Saturday, December 12, 2009 3:59:00 PM  

=))
kalau gak berkenan hapus saja kode :
#navbar, #navbar-iframe {
height: 0px;
visibility: hidden;
display: none;
}
atau kode :
/* Blogger Navigation Bar */
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

:)) selamat mencoba.....

Mr. X Saturday, December 12, 2009 4:01:00 PM  

eit...tanda bintang pada smileys kok jadi begini????
*

Rizkyzone Saturday, December 12, 2009 5:00:00 PM  

kalau mas tetep pengen navbar g ada

Rival Aditya Saturday, December 12, 2009 5:10:00 PM  

klau bwt mas Riv klau Blog mas Riv ad navbarnya Mas Riv gk ska De'... :x

Rival Aditya Saturday, December 12, 2009 5:15:00 PM  

Btw Link De' khusnul dh Mas Riv bnerin Menjadi Love is Beauty (PR 4) silahkan d cek De'

kluwan dot com for you Saturday, December 12, 2009 7:54:00 PM  

:.((
Aduh ada-ada aja...
Aku postingkan karena aku baru pasang diats tuh, biar yahutt dan gak bingung jika mau posting cepat, karena ada di navbar....

Btw makasih atas semua komentarnya.

Saat ini aku lagi senang di kluwan dot com

phonank Saturday, December 12, 2009 9:32:00 PM  

Wah... aku kurang sreg kalau pke Navbar,,
tp boleh juga sih buat nmbah2 ilmu,, ilmu ku masih cetek soalnya,hehehe

kluwan dot com for you Saturday, December 12, 2009 10:16:00 PM  

:)) phonank;

Kalau aku kadang senang, kadang bosen, kadang aku pasang, kadang aku hapus..
yang penting tahu caranya kan?
peace.

kluwan dot com Saturday, December 12, 2009 10:17:00 PM  

=))
Betul...
=))
Betul...
:p yang penting happy.

bang jegot Sunday, December 13, 2009 7:45:00 AM  

bagus juga tip itu...tapi punya aku sudah aku kandaskan tak muncul muncul lagi hahaha :)

Post a Comment

newer page older page home
top